5 Resep Masakan Paling Dicari Sepanjang Tahun 2017

Baru baru ini, Google merilis "Year in Search 2017". Salah satunya adalah soal resep masakan. Berikut 5 Resep Masakan Paling Dicari Sepanjang Tahun 2017.

Penasaran resep apa saja yang paling di tahun 2017 ini? Google Indonesia merilis resep masakan yang paling banyak dicari netizen. Berikut ulasan ragamkuliner.com seperti dilansir detikfood, Kamis (14/12).

1. Minuman Mangga


Masih ingat dengan minuman mangga ini? Di pertengahan tahun 2017, muncul gerai minuman mangga yang diantre banyak orang. Bahkan untuk mencicip minuman ini, beberapa orang harus mengantre sampai 2 jam. Pelopor minuman mangga a la Thailand ini ialah King Mango. Dibandrol dengan harga Rp 50.000 per gelasnya, minuman ini berisi jus mangga, whipped cream, es serut mangga dan diberi potongan buah mangga di atasnya.

Berkat kepopulerannya, Raffi Ahmad dan Nagita Slavina juga membuka usaha serupa bernama Mango Bomb. Walaupun sekilas sama, akan tetapi Mango Bomb tidak menggunakan es serut mangga. Bahkan, ternyata banyak orang juga yang penasaran mencari resep minuman mangga untuk dibuat sendiri di rumah.

2. Pisang Nugget


Pisang nugget memang jadi salah satu makanan camilan yang banyak diburu warga Jakarta dan sekitarnya. Potongan buah pisang yang dilapisi dengan tepung roti membuat sajian ini terasa manis dan renyah, dengan tambahan topping manis. Salah satu topping yang populer adalah cokelat, keju, tiramisu, matcha, milo, susu hingga koko crunch.

Kepopuleran pisang nugget ini juga membawa artis Gisel dan juga anak Presiden Jokowi yaitu Kaesang membuka usaha makanan kekinian ini. Dibandrol dengan harga sekitar Rp 24.000 hingga Rp 28.000 per kotaknya. Jika ingin menikmatinya dalam frekuensi sering, tentu harga segitu bisa membuat boros. Sehingga banyak warganet yang berusaha membuatnya sendiri di rumah dengan mencari resep pisang nugget di Google.

3. Cilok Kuah


Cilok merupakan kepanjangan dari aci dicolok. Jajanan khas Bandung ini jadi salah satu yang paling populer tahun ini. Teksturnya kenyal dengan paduan kuah yang gurih dan memiliki rasa pedas. Di Bandung, cilok juga disajikan hampir sama dengan seblak yang ditambahkan dengan irisan sawi dan telur. Karena makanan ini cocok dinikmati saat cuaca dingin, tentu banyak orang yang mencari resep di Google untuk membuatnya di rumah sebagai camilan keluarga sore hari.

4. Kue Ulat Bulu


Masih ingat dengan kue ulat bulu ini? Cookies berwarna hijau ini bentuknya mirip sekali seperti ulat bulu. Dibuat dengan menggunakan tepung maizena hingga chocolate chips dan dibentuk memanjang mirip seperti ulat bulu. Karena bentuknya yang unik, membuat para ibu hingga netizen penasaran untuk mengathui cara pembuatannya.

5. Biji Ketapang Empuk


Biji ketapang manis atau gurih sering dijadikan camilan terutama saat Lebaran. Terbuat dari campuran tepung terigu dan gula, membuat rasanya manis dan teksturnya renyah. Namun, jika tak tahu triknya, biji ketapang yang dibuat sering menghasilkan tekstur yang keras. Menurut data pencarian Google ternyata banyak orang yang ingin mengetahui bagaimana cara membuat biji ketapang yang empuk.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Resep Masakan Paling Dicari Sepanjang Tahun 2017"

Post a Comment