Tiga Wisata Kuliner di Makassar Yang Khas

Tiga Wisata Kuliner di Makassar Yang Khas - Pecinta wisata kuliner yang budiman, kali ini kita mencoba untuk menjelajah kuliner di Makassar. Bagi anda yang menyukai kuliner khas Makassar, anda pasti sudah tahu dengan tiga makanan khas Kota Bugis ini. Tiga makanan ini sudah banyak dikenal sebagai ragam kuliner nusantara yang bisa kita temui di berbgai daerah di Indonesia. Jadi untuk menikmati tiga wisata kuliner khas Makassar ini, anda tidak perlu datang langsung ke Makassar.

Berikut Tiga Wisata Kuliner di Makassar Yang Khas dan wajib anda coba untuk mengenal lebih jauh wisata kuliner di Makassar.


1. Sup Konro dan Konro Bakar

Bahan utama makanan ini adalah daging sapi. Jika biasanya kita akrab dengan menu makanan iga sapi, seperti itulah kira - kira penyajian dari makanan ini. yang membedakan Sup Konro dan Konro Bakar khas Makassar ini adalah bumbu khas konro yang memang resep turun temurun dari tradisi Bugis. Sup Konro biasa dinikmati dengan potongan - potongan kecil ketupat yang menyatu dengan kuah sup yang berwarna gelap. Warna gelap kuah sup konro ini dihasilkan dari kluwek.

2. Coto Makassar

Jika dijawa kita mengenal yang namanya Soto, nah kalau di Makassar dikenal dengan Coto yang merupakan makanan tradisonal masyarakat Makassar. Coto merupakan salah satu jenis makanan berkuah yang berisi jeroan sapi dan juga irisan daging sapi. Bumbu khusus yang di hadirkan ke dalam masakan Coto Makassar ini membuat rasanya khas. Saat ini Coto Makassar juga sudah tersebar luas di berbagai daerah di Indonesia, mulai dari warung pinggir jalan sampai ke restauran.

3. Pallu Basa

Kuliner khas Makassar yang ketiga ini mirip dengan Coto Makassar, namun citarasa berbeda. Pallu Basa terdiri dari irisan daging dan jeroan sapi. Ada juga yang memakai daging dan jeroan kerbau. Dan jika anda berkenan bisa menambahkan telor di dalamnya. Jika Coto Makassar dihidangkan dengan irisan ketupat, Pallu Basa ini dihidangkan dengan nasi. Inilah juga yang membedakan antara Coto Makassar dengan Pallu Basa yang sekilas memang hampir sama.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tiga Wisata Kuliner di Makassar Yang Khas"

Post a Comment