Kuliner di Jakarta : Pasar Benhil, Tujuan Kuliner Favorit

Kuliner di Jakarta : Pasar Benhil, Tujuan Kuliner Favorit - Pusat kuliner di Jakarta yang terkenal dengan kuliner jajan pasar nya adalah Pasar Bendungan Hilir atau yang sering disebut dengan Pasar Benhil. Pasar Benhil ini berlokasi di Jakarta Pusat dan selalu menjadi favorit para pengunjung untuk mencari kuliner, khususnya jajan pasar.

Pasar Benhil sudah menjadi tujuan wisata kuliner sejak lama. Di pasar ini memang menyediakan berbagai produk kuliner khas betawi dan berbagai ragam kuliner nusantara lainnya. Apalagi di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, pasar Benhil menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk mencari menu buka puasa.


Pada dasarnya Pasar Benhil adalah pasar yang menyediakan berbagai kebutuhan rumah tangga, namun pada saat bulan Ramadhan tiba, pasar Benhil berubah menjadi bazar Ramadhan dan hal ini telah berlangsung sejak tahun 1990 yang di prakarasai oleh Forum Peduli Benhil (FPB)

Di Pasar Benhil ini telah di tetapkan untuk pengembangan wisata kuliner dengan 30 ikon ragam kuliner nusantara, antara lain Sate Ayam Madura, Soto Ayam Lamongan, Asinan Jakarta, Rawon Surabaya, Ayam Panggang Bumbu Rujak Yogyakarta, Gado-gado Jakarta, Nasi Goreng Kampung, Serabi Bandung, Sarikayo Minangkabau, Es Dawet Ayu Banjarnegara, Kue Lumpur Jakarta, Nagasari Yogyakarta, Sayur Nangka Kapau, Lumpia Semarang, dan Urap sayuran Yogyakarta.

Dengan demikian satu ikon baru kuliner di Jakarta yang bisa anda kunjungi untuk menikmati ragam kuliner nusantara yang khas ada di Pasar Benhil ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kuliner di Jakarta : Pasar Benhil, Tujuan Kuliner Favorit"

Post a Comment