Kampung Nasi Kuning, Pusat Kuliner Nasi Kuning di Samarinda

Kampoeng Nasi Kuning, Pusat Kuliner Nasi Kuning di Samarinda - Nasi kuning menjadi wisata kuliner khas masyarakat Samarinda . Meski di daerah lain seperti di Jawa, nasi kuning juga banyak kita temui, namun nasi kuning khas Samarinda ini memiliki citarasa yang berbeda. Jika di daerah lain, khususnya di jawa, nasi kuning banyak kita jumpai pada saat perayaan syukuran hari - hari tertentu. Meski banyak juga penjual nasi kuning yang menyajkan menu khas nasi yang rasanya gurih ini.

Di Samarinda, nasi kuning mempunyai ciri khas sendiri yakni dengan lauk ikan haruan / ikan gabus serta di lengkapi dengan suhun. Inilah yang membedakan nasi kuning kota Samarinda dengan yang lainnya. Karena nasi kuning sudah menjadi wisata kuliner khas kota Samarinda, pemerintah kota Samarinda menyediakan tempat khusus sebagai daerah pusat kuliner nasi kuning yang di sebut "Kampung Nasi Kuning". Tempat ini berlokasi di  JL. Lambung Mangkurat, Samarinda.


Di tempat ini banyak pedagang yang menjual menu nasi kuning dengan berbagai lauk pilihan. Anda bisa memilih nasi kuning dengan dengan lauk seperti telur balado, usus, daging, dan yang paling khas ikan haruan. Pedagang nasi kuning disini buka di pagi hari dan malam hari. Sehingga anda tidak perlu susah - susah untuk mencari wisata kuliner di kota Samarinda yang khas. Untuk harga bisa bervariasi sesuai dengan lauk yang kita nikmati.

Di pusat kuliner Kampung Nasi Kuning ini ada satu kedai yang cukup terkenal, yakni kedai nasi kuning Ijay. Nasi kuning ijay selalu ramai dikunjungi para pecinta nasi kuning di kota Samarinda, dan bahkan sudah banyak dikenal sampai luar kota Samarinda. Banyak wisatawan lokal maupun asing yang mampir di kedai nasi kuning Ijay ini. Artis juga tak luput untuk menikmati pulennya nasi kuning yang disajikan di kedai Ijay ini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kampung Nasi Kuning, Pusat Kuliner Nasi Kuning di Samarinda"

Post a Comment