Inilah Kuliner Pedas Yang Lagi Hits Hingga Menjadi Viral Terbaru!

Tidak dapat dipungkiri lagi Indonesia memang sangat identik dengan kuliner yang kaya akan rempah-rempahnya. Berbagai ragam kuliner yang berasal dari nenek moyang hingga saat ini tetap mempertahankan cita rasa rempah rempah yang kuat. Kali ini akan kita bahas ragam kuliner yang menggunakan banyak cabai alias pedas! Masakan pedas sangat di gandrungi oleh masyarakat Indonesia dan sudah menjadi identitas warga Indonesia.

Hampir semua warung kuliner yang tersebar di penjuru tanah air menyajikan menu dengan cita rasa pedas. Saat ini banyak tempat makan yang menyediakan menu dengan rasa pedas bertingkat atau ber level. Mulai dari yang tidak ada rasa pedasnya sampai hidangan yang menggunakan 100 buah cabai rawit per porsi makanan. Bagi anda pecinta makanan pedas, sudah pernahkah anda mencobanya? Inilah Kuliner Pedas Yang Lagi Hits Hingga Menjadi Viral Terbaru!

1. Seblak Jeletet Murni


Makanan pedas asal Jawa Barat ini sangat terkenal karena pedasnya. Seblak jeletet murni yang terletak di Jl. Pademangan IV Gg. 4 no. 5 Pademangan ini terlihat selalu ramai pengunjung. Tempatnya memang sederhana, namun anda perlu bersabar berjam-jam untuk mendapatkan makanan yang satu ini.


Makanan yang satu ini tersedia dalam level 0 -5. Satu porsi Seblak Jeletet Murni diracik dengan beragam isian seperti kerupuk, mie, kwetiau, bakso, ceker dan kuahnya yang banyak.

2. Sate Taichan


Menurut beberapa sumber, Sate taichan bermula ketika seorang pembeli sate dari jepang ingin membuat satenya sendiri. Orang Jepang tersebut hanya melumuri daging ayam dengan garam, jeruk nipis dan sambal. Saat ditanya oleh penjual sate, orang Jepang tersebut menjawab “taichan”. Ini terjadi di kawasan Patal Senayan, Jakarta. Selain rasanya yang pedas, salah ciri khas sate ini dagingnya berwarna putih, tidak berwarna coklat seperti daging sate pada umumnya.

3. Bakso Boedjangan, Babeh Udin dan Bakso Mas Dino


Bakso berisi dengan sambal memang sudah ada sejak dulu. Namun beberapa yang terkenal di media massa sebut saja Bakso Boedjangan, Babeh Udin dan Bakso Mas Dino yang ada di Jabodetabek. Di Jawa Timur, bakso ini terkenal dengan istilah bakso mercon, yang terkenal di daerah Malang dan Singosari.

4. Ayam Geprek Mas Eko dan Geprek Bensu


Cara membuat ayam geprek mirip dengan tempe penyet. Ayam yang sudah digoreng tinggal digeprek aja dengan sambal. Ayam Geprek yang dicampur sambil ini sangat populer di Jogjakarta. Di jakarta sendiri, ada warung Ayam Geprek Mas Eko dan Geprek Bensu yang terkenal.

5. Warung Abang Adek


Warung mie yang satu ini tiba-tiba terkenal ketika seorang pecinta mie dunia, Ben Ten mencicipi mie di warung ini. Ben sempat berucap jika yang dimakannya bukanlah makanan, bagaimana tidak? Ben memakan seporsi mie instan dengan cabai rawit 100 buah. Sejak itulah mie ini langsung terkenal seantero indonesia.

6. Sop Janda Mpok Darmi


Warung Sop Janda Mpok Darmi yang terletak di daerah MM2100 Bekasi ini sering dipadati pengunjung. Sop iga berkuah gurih yang dipadu dengan gelondongan cabai rawit ini akan membuat anda bercucuran keringan. Rasa kuahnya agak kecut karena dicampur dengan cuka yang agak banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Kuliner Pedas Yang Lagi Hits Hingga Menjadi Viral Terbaru!"

Post a Comment