Tips Cara Merebus Lobster Sebelum Dimasak

RAGAMKULINER.COM, - Tips Cara Merebus Lobster Sebelum DimasakMau makan lobster, tak perlu repot-repot ke restoran makanan laut. Anda juga bisa mengolahnya sendiri di rumah. Tapi sebelum masak maskan lobster, Anda harus tahu dulu hal yang paling dasar, yaitu bagaimana merebus hewan laut ini. Merebus lobster butuh keahlian khusus, tapi tidak sulit untuk dipelajari. Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip dari Wikihow:

Tips Cara Merebus Lobster Sebelum Dimasak
Gambar : shiptoshorelobster.com

Siapkan panci besar
Untuk merebus lobster, gunakan panci besar. Isi panci tersebut dengan air hingga penuh, tergantung seberapa banyak lobster yang akan Anda rebus. Lebih baik terlalu banyak air daripada terlalu sedikit.

Tambahkan garam
Dalam rebusan air tersebut, campurkan garam satu atau dua sendok makan. Untuk hasil terbaik, gunakan garam laut.

Terus rebus 
Rebus air dalam panci tersebut dan jangan berhenti meski telah mendidih, hanya perlu dikurangi sedikit saja panas apinya.

Masukkan lobster
Masukkan lobster ke dalam panci berisi air mendidih tersebut. Lebih baik masukkan lobster dalam keadaan masih hidup, dengan kepala duluan yang dimasukkan dalam panci. Kemudian tutup panci segera agar lobster tidak keluar.

Tunggu beberapa menit
Setelah lobster masuk ke dalam panci, terus rebus dan tutup panci hingga beberapa saat. Lama merebus tergantung besar lobster, mulai 8-40 menit.

Cek kematangan
Setelah waktu merebus dirasa sudah cukup, buka panci dan lihat apakah lobster Anda sudah matang atau belum. Ciri-ciri lobster yang telah matang adalah warnanya yang merah tua, bukan merah bata. Coba copot antenanya, lobster yang sudah matang dengan sempurna antenanya akan mudah dicabut. Daging lobster matang berwarna putih dan empuk.

Demikian tips masak masakan lobster yang bisa anda praktekan di rumah.

(Sumber : okefood.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Cara Merebus Lobster Sebelum Dimasak"

Post a Comment