Empat Jenis Teh Yang Baik Untuk Kesehatan

Empat Jenis Teh Yang Baik Untuk Kesehatan - Teh merupakan minuman yang sudah tidak asing lagi bagi kita. Rasanya yang dapat diterima oleh banyak lidah menjadikan minuman ini salah satu minuman populer dunia. Meminum secangkir memang sangat nikmat untuk merilekskan badan setelah beraktivitas setiap hari. Kali ini tim ragam kuliner akan menyampaikan beberapa manfaat teh dari berbagai macam jenis teh.

Empat Jenis Teh Yang Baik Untuk Kesehatan
Gambar : terasjakarta.com

Selain menyegarkan, teh juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Setiap jenis teh pun memiliki khasiat berbeda. Berikut beberapa jenis teh yang baik untuk tubuh, seperti dilansir Times of India.

Teh herbal
Dibuat dari kombinasi buah-buahan, bunga dan tumbuhan kering, teh herbal yang paling populer adalah chamomile dan peppermint. Keduanya memiliki manfaat menyenyakkan tidur hingga mengatasi hipertensi.


Teh hitam

Teh ini memang kurang populer dibandingkan teh hijau. Meski demikian, teh yang terbuat dari tanaman camellia ini mengandung banyak polifenol untuk melawan kanker, menguatkan imun tubuh, juga mengurangi risiko stroke.

Teh hijau
Manfaat teh hijau di antaranya membantu tubuh melawan radikal bebas, teh hijau juga bisa diandalkan sebagai minuman penghancur lemak, untuk melengkapi menu diet.

Teh putih
Teh putih diproses dari daun teh yang tidak diawetkan. Teh ini biasanya dipilih dari pucuk daun muda dan mengandung kafein rendah. Kandungan antioksidan mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Konsumsi teh putih secara teratur, mengurangi risiko tubuh terpapar kanker, menurunkan kolesterol, melindungi jantung, menjaga tulang dan gigi tetap kuat.

Demikian tadi manfaat teh bagi kesehatan tubuh kita. Semoga bisa membantu anda untuk memilih teh mana yang akan anda knsumsi untuk mengambil manfaat teh tersebut.

(Sumber: suaramerdeka.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Empat Jenis Teh Yang Baik Untuk Kesehatan"

Post a Comment