Sayuran Yang Berguna Untuk Mencegah Flu

RAGAMKULINER.COM, - Memasuki musim penghujan, salah satu penyakit yang paling sering diderita adalah flu. Penyakit ini merupakan jenis penyakit yang dapat menular dengan cepat. Flu terjadi karena infeksi virus yang menyerang sistem pernapasan, termasuk hidung, tenggorokan, cabang tenggorokan, dan paru-paru. Akibatnya, daya tahan tubuh perlahan melemah.

Sayuran Yang Berguna Untuk Mencegah Flu
gambar : samarinda.olx.co.id

Untuk menangkal flu, ada baiknya Anda rajin mengonsumi sayuran. Berikut beberapa jenis daftar sayuran yang baik dikonsumsi untuk menangkal gejala flu seperti dikutip dari laman Boldsky.

Kubis
Kubis, baik yang berwarna hijau maupun merah, sangat kaya akan antioksidan, betakaroten, vitamin C, serta vitamin E. Komponen zat gizi tersebut membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

Brokoli
Brokoli kaya akan zat gizi, seperti vitamin C, A, kalium, dan folat. Kandungan gizi ini membantu meningkatkan imunitas tubuh serta melindungi dari serangan flu.

Bayam
Sayuran hijau terakhir adalah bayam. Bayam mengandung vitamin A, C serta kaya akan folat, sehingga dipercaya ampuh menyingkirkan flu. Jika Anda mengalami flu berat, konsumsilah bayam setiap hari.

Selada
Daun selada yang berwarna hijau tua mengandung sejumlah zat gizi yang baik. Secara umum, pada selada terkandung betakaroten, asam folat, serta vitamin C.

(Sumber: suaramerdeka.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sayuran Yang Berguna Untuk Mencegah Flu"

Post a Comment