Daftar Alamat Tempat Kuliner Jogja

Daftar Alamat Tempat Kuliner Jogja - Bagi anda yang baru datang ke Jogja dan ingin menikmati wisata kuliner Jogja, anda bisa pergi ke tempat - tempat berikut untuk menikmati kuliner khas Jogja.

Berikut kat ini daftar kuliner Jogja yang wajib anda kunjungi selama berada di Yogya:


1. Bakmi Jawa

Bakmi Jawa yang terkenal di Yogyakarta adalah :

Bakmi Jawa Mbah Mo ( Dusun Code Manding Bantul ). Alamat: Perempatan Manding di Jl. Parang Tritis KM 11 belok kanan, nanti sampai perempatan pertama belok kanan lagi. Jalan terus nanti kanan jalan ada gapura dusun code, masuk deh, cari deh papan nama atau tanya orang, soalnya lokasinya bener2 tersembunyi

Bakmi Jawa Kadin. Alamat : Dekat dengan Pakualaman, persis di samping Supermarket Superindo. Letaknya di tengah kota Jogja dan relatif lebih dekat dengan Stasiun Lempuyangan.

Bakmi Jawa Pak Pele, langganan para seniman Jogja. Alamat : Alun - Alun Utara mepet dengan Pagar Keraton. 

2. Gudeg

Gudeg Yu Djum, merupakan legendaris gudeg di Jogja. Alamat : Sentra Gudeg Sleman Jl Kaliurang Selokan Mataram, deket MM UGM Yogya.

Gudeg Pawon. Gudeg Jogja yang memiliki Sensasi dalam menikmati makanan gudeg di dapur ( pawon - bahasa jawa ). Bukanya Hanya jam 11 malam, hingga jam 2 pagi saja. Alamat : Jalan Janturan No 36-38, Warungboto, Umbulharjo Yogyakarta

Gudeg Permata Bu Pujo, Alamat : Jl. Gadjah Mada (sisi barat bioskop Permata).

3. Soto Khas Jogja

Soto Kadipiro, Alamat : Jl. Wates dekat perempatan Wirobrajan. Di jalan ini anda akan menemui banyak Warung Makan Soto Kadipiro, namun yang asli adalah Soto Kadipiro yang berada di utara jalan ( satu deret dengan pom bensin ). Soto Ayam yang tidak bersantan ini berdiri sejak tahun 1921, dibangun oleh Pak Karto Wijoyo.

Soto Pak Sholeh, Alamat : di Jl Wiratama Tegal Rejo Yogyakarta. Tepatnya Jalan masuk Museum Sasana Wiratama Pangeran Diponegoro. 

4. Mangut Lele Mbah Marto

Mangut Lele Mbah Marto, Alamat : di Dusun Geneng Sewon Bantul, atau tepat di belakang Institut Seni Indonesia ( ISI ) Yogyakarta. 

5. Angkringan Likman Jogja, Kopi Joss Ya disini tempatnya, Alamat : Sebelah Utara Stasiun Tugu Jl Wongsodirjan Yogyakarta

6. Oseng - Oseng Mercon Bu Hadi. Alamat : Jl. Nyi Ahmad Dahlan Yogyakarta, sebelah Barat RS PKU Muhammadiyah atau 300m dari perempatan Kantor Pos Besar. 

7. Sego Pecel ( SGPC ) Bu Wiryo, Alamat : tepat di sebrang Fakultas Peternakan UGM atau Selokan Mataram.

8. Sate Klatak, Alamat : di Pasar Jejeran Bantul atau sekitar 1 KM ke selatan dari Terminal Giwangan.

Itulah tadi daftar alamat kuliner Jogja yang bisa anda jelajahi. Sebenarnya masih banyak lagi tempat - tempat kuliner Jogja yang enak dan terkenal, berikutnya ragam kuliner akan membahas tempat kuliner jogja lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Alamat Tempat Kuliner Jogja"

Post a Comment