Wisata Kuliner Jakarta : Soto Betawi Bang Sawit

Wisata Kuliner JakartaSeputar wisata kuliner Jakarta, ada tempat makan khas Betawi, namanya Soto Betawi Bang Sawit. Restaurant ini tentu tidak hanya menjual menu soto betawi, melainkan beberapa menu khas Betawi lainnya.

Wisata Kuliner Jakarta : Soto Betawi Bang Sawit

Restaurantnya memang tidak terlalu besar, tetapi bersih. Dengan desain interior khas betawi. Lokasi tepatnya di Jalan Boulevard Raya Blok QJI / 8 Kelapa Gading.

Kalau di lihat dari buku menu, beberapa menu nama-nya cukup unik, seperti Ayam Goreng Meister, Ketoprak Babe, Combro Si Pitung dan Nasi Ulam Mpok Min. Saya memilih memesan Nasi Uduk Bang Sawit sedangkan istri saya memilih Soto Daging.

Untuk menu Nasi Uduk Bang Sawit cukup komplit, berisi nasi uduk, telor dadar, oreg tempe, perkedel, tahu, emping dan ayam goreng. Pelengkapnya sedikit lalapan dan sambal. Nasi uduknya cukup wangi, dan Ayam gorengnya garing dan gurih. Enak lho, apalagi pelengkap lainnya juga menambah komplit menu ini.

Sedangkan menu Soto Daging di sajikan dengan kompor kecil yang terus menyala, sehingga soto selalu terasa masih panas. Kuahnya cukup lezat dan potongan daging sapinya cukup banyak dan besar. Tidak lupa pada kuahnya juga di beri emping dan potongan tomat dan daun bawang.

Kalau menu combronya rasanya cukup saja, dengan isi oncom yang sedikit pedas. Kalau combro di Jakarta saya belum menemukan yang enak.

Soto Betawi Bang Sawit
Jl. Boulevard Raya Blok QJI / 8
Kelapa Gading - Jakarta Utara

Soto Daging Rp. 25.500,-
Nasi Uduk Bang Sawit Rp. 29.000,-
Combro Si Pitung (isi 2) Rp. 10.000,-

Demikian info kuliner mengenai wisata kuliner Jakarta, masih banyak lagi macam macam masakan Indonesia yang ada di Jakarta.

Sumber : doyankuliner.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Kuliner Jakarta : Soto Betawi Bang Sawit"

Post a Comment