Enam Tempat Makan Mi Enak Di Jakarta

RAGAMKULINER.COM, - Enam Tempat Makan Mi Enak Di JakartaBakmi atau mi mungkin bukan merupakan makanan paling autentik di Indonesia. Namun, tidak bisa dipungkiri bila warga Jakarta sangat menggilai mi.

Enam Tempat Makan Mi Enak Di Jakarta

Bakmi kerap dipilih sebagai santapan pengganti nasi. Itulah mengapa, Indonesia merupakan pengekspor mi instan terbesar di dunia.

Di mana wisata kuliner Jakarta yang menyediakan menu mie yang enak? Berikut Enam Tempat Makan Mi Enak Di Jakarta :

Bakmi Gang Mangga atau Bakmi Doyok
Beberapa generasi seperti pedagang kaki lima memang tidak pernah bergerak keluar dari jalan sempit. Salah satunya Bakmi Doyok yang berada di Jalan Kemurnian IV No. 38B. Bakmi ini berada di jalan Gajah Mada, tepatnya berada di seberang pusat perdagangan. Ketika memasuki gang, Anda sudah bisa melihat gerobak bakmi.

Seporsi bakmi komplet yang diisi dengan mi berwarna kuning serta diberi tambahan daging ayam dan babi ini akan memberikan Anda keringat saat menyantapnya. Selain bakmi, baso gorengnya juga enak.

Warung bakmi ini buka sampai pukul 03.00 WIB. Ada baiknya untuk mencicipinya saat makan malam atau menjelang tengah malam.

Bakmi Lung Kee
Berada di persimpangan Jalan Yusuf Adiwinata dan Jalan Lombok di daerah Menteng, Jakarta Pusat, Bakmi Lung kee merupakan suguhan makanan ala Malaya. Bakmi ini diisi dengan air kaldu ayam yang lezat, bentuk mi yang tipis tapi kaya akan rasa.

Bakmi Lung Kee cocok bagi pecinta mi yang tak mengonsumsi daging babi karena diperkaya dengan sate ayam serta dimsum lokal. Biasanya mereka sudah kehabisan mi sejak pukul 22.00 WIB.

Bakmi Bintang Gading
Bagi Anda yang berada di Jakarta Utara, ada baiknya mencicipi Bakmi Bintang Gading. Bakmi ini berada di Jalan Avenue Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, dengan ukuran mi lebih tebal. Kaldu asinnya melengkapi keseluruhan rasanya. Untuk dagingnya terdapat potongan daging babi yang renyah dilengkapi daging ayam yang dimasak dengan cara dikukus. Bakmi ini berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan.

Mee Kepang
Berada di kawasan bisnis area ini, Mee Keepang menyimpan suguhan mi yang enak. Tekstur mi cukup tebal sedangkan kaldu ayamnya merupakan pilihan terbaik; rasanya segar dan flavourful.

Ayam Mie di Koffie Warung Tinggi
Pusat perbelanjaan biasanya tak menghadirkan suguhan bakmi yang layak dimakan. Namun, ketika memasuki mal Grand Indonesia, Anda bisa mencobai bakmi yang ada di Koffie Warung Tinggi.

Olahan bakminya sangat halus, ringan, dan tidak berminyak. Bahkan, minya sendiri sudah sempurna karena diberikan kaldu yang hanya untuk melengkapi. Mi ditaruh di dalam mangkuk kecil yang diberi saus pedas di sampingnya.

Seafood Noodle di Otel Lobby
Restoran kelas atas jarang berani melayani mi yang nyata, kebanyakan lebih memilih pasta sebagai suguhan mi yang aman. Namun, Chef Maya Aldy menjawab tantangan dengan berani menciptakan hidangan mi buatan sendiri yang disajikan dengan seafood. Kaldu panas memberikan rasa yang enak sehingga menciptakan kelezatan tersendiri. Di bagian atasnya diberi satu sendok teh saus pedas hanya untuk memberikan semua rasa.

Itu tadi Enam Tempat Makan Mi Enak Di Jakarta, jika anda ingin mencari kuliner Jakarta dengan menu lain klik disini.

(Sumber : Okefood.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Enam Tempat Makan Mi Enak Di Jakarta"

Post a Comment