Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Legendaris

RAGAMKULINER.COM, - Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Legendaris - Jakarta sebagai ibu kota negara Indonesia jelas menjadi kota yang paling maju di banding kota - kota lain. Kemajuan kota Jakarta yang begitu pesat membuat persaingan wisata kuliner di Jakarta semakin sengit. Namun ada beberapa tempat wisata kuliner Jakarta yang tidak tergusur oleh perkembangan industri wisata kuliner Jakarta. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Legendaris

1. Wisata Kuliner Soto Betawi H. Ma’ruf Jakarta

Alamat : Di kawasan Taman Ismail Marzuki. Soto Betawi H. Ma’ruf ini cukup legendaris di Jakarta karena sudah dirintis mulai tahun 1940-an. Rumah makan dengan bangunan tua dengan dinding dengan cat warna putih menambah kesan klasik di tempat ini.

2. Wisata Kuliner Gado-Gado Bonbin Jakarta

Tempat wisata kuliner yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1960. Bumbu dan rasa yang orisinil membuat Gado-Gado Bonbin menjadi favorit dari puluhan tahun yang lalu, hingga sekarang tetap dikunjungi oleh pelanggan setianya. Rumah makan sederhana ini berada di Jalan Cikini IV No. 5, Jakarta Pusat. Keistimewaan dari gado-gado ini adalah cara pembuatannya yang menggunakan kacang tanah yang disangrai, bukan digoreng seperti biasanya, khusus bumbu kacang.

3. Wisata Kuliner Gandy Steak House Jakarta

Gandy Steak House yang telah berdiri sejak tahun 1980. Lokasinya berada di kawasan Menteng, yaitu di Jl. HOS Cokroaminoto 90. Uniknya dari tempat makan ini adalah dekorasi interior restorannya hampir tidak ada perubahan. Pelayannya pun masih menggunakan seragam rompi hitam merah persis saat pertama kali rumah makan ini beroperasi.

4. Wisata Kuliner Mie Ayam Gondangdia Jakarta

Rumah makan Mie Ayam Gondangdia ini sudah berdiri sejak tahun 1968, dan sampai sekarang masih menjadi favorit bagi warga Jakarta, termasuk kalangan selebriti sekali pun. Lokasi Mie Ayam Gondangdia ada di Jl. R.P. Soeroso No. 36, Jakarta Pusat

Itulah tadi beberapa Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Legendaris dan tidak lekang oleh waktu dan perkembangan usaha wisata kuliner Jakarta yang lain.

(Sumber : Noekami.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Kuliner Jakarta Yang Legendaris"

Post a Comment