Bu Narti, Pelopor Oseng - Oseng Mercon Di Jogja

Bu Narti, Pelopor Oseng - Oseng Mercon Di Jogja - Ada satu wisata kuliner di Jogja yang mungkin akan membuat anda sulit untuk melupakannya. Oseng - Oseng Mercon, dari namanya mungkin anda sudah bisa menebak rasa dari menu makanan ini. Oseng-oseng Mercon adalah menu makanan yang terbuat dari tetelan daging sapi (koyor) yang dimasak dengan cara dioseng. Untuk 20 kg koyor biasanya dicampur dengan 3-5 kg cabai rawit. Terbayang kan bagaimana pedasnya masakan ini?


Oseng - Oseng Bu Narti adalah pelopor kuliner Jogja yang super pedas ini. Bu Narti memulai usaha kulinernya di tahun 1997 dengan sangat sederhana. Meskipun hanya berupa warung tenda, tempat jualan Bu Narti tidak pernah sepi. Kata “Mercon” sendiri diambil karena memang cita rasa menu yang satu ini sangat pedas, membuat mulut seakan mau meledak.

Dilihat dari bentuknya dan aromanya saja sudah menggoda, bukan hanya itu saat lidah mulai mencerna rasa yang ada di dalam oseng-oseng mercon ini dijamin akan membuat ketagihan. Oseng-oseng mercon sendiri hanya ada di Jogja, jadi kalau penasaran dengan oseng-oseng mercon bu Narti bisa langsung mampir ke Jogja yang ber alamat di jalan KH Ahmad Dahlan Jogja.

Seperti yang diketahui, kebanyakan menu kuliner khas Jogja bercita rasa manis tapi beda dengan yang satu ini. Menu makanan oseng-oseng mercon ini sendiri sudah menjadi ciri khas kuliner Jogja. Tak sedikit yang datang dan memberikan julukan lain kepada masakan bu Narti ini, sebagian pelanggan memberikan julukan istimewa yaitu oseng halilintar atau petir. Hal ini sesuai karena rasa pedas yang dihasilkan setelah memakan oseng-oseng mercon bu Narti dapat membuat lidah pelanggan yang memakan menu masakannya ini kepedasan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Bu Narti, Pelopor Oseng - Oseng Mercon Di Jogja"

Post a Comment