Resep Cenil, Jajan Pasar Khas Jawa

Resep Cara membuat Kue Cenil - Cenil adalah kue basah asli Indonesia yang terbuat dari tepung kanji. Kuliner khas nusantara ini sering disebut jajan pasar, karena memang cenil paling mudah kita temui di pasar - pasar tradisional. Saat ini mungkin sudah agak sulit menemukan kue cenil di pasar - pasar tradisional, apalagi di kota - kota besar di Jawa.

Nah pada kesempatan kali ini resep ragam kuliner akan berbagi ilmu tentang Resep Cara membuat Kue Cenil yang mudah dan lezat. Penasaran ingin segera mencoba membuat nya, silakan simak selengkapnya.

Resep Cenil, Jajan Pasar Khas Jawa

Bahan :
250 gr tepung kanji
100 cc air mendidih
1/4 butir kelapa parut
1/4 sdt garam
100 gr gula pasir
pewarna merah dan hijau secukupnya

Cara membuat :
Ambil 1 sdn tepung kanji, cairkan dengan 2 sdm air dingin. Tuang ke dalam 100 cc air mendidih, aduk sampai kental. Masukan sisa tepung kanji, aduk dengan tangan sampai adonan mudah dibentuk.
Didihkan air, rebus adonan yang sudah dibentuk sampai mengapung dan matang. Gulingkan dalam kelapa parut yang sudah dikukus dengan garam..
Hidangkan dengan ditaburi gula pasir atau gula merah yang dicairkan.


Selesai sudah Resep Cara membuat Kue Cenil, saat kumpul bersama  eluarga adalah saat yang pas untuk anda unjuk kebolehan dalam mencoba resep ini di rumah. Semoga bermanfaat untuk anda dan keluarga anda. Selamat Mencoba. Baca juga Resep Aneka Kue Kering.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cenil, Jajan Pasar Khas Jawa"

Post a Comment