Wisata Kuliner Bandung : Braga Culinary Night

RAGAMKULINER.COM, - Wisata Kuliner Bandung : Braga Culinary NightBraga Culinary Night kini telah menjadi wisata kuliner Bandung yang sangat populer dan disukai masyarakat sehingga selalu penuh pengunjung. Sejak dicanangkan Walikota Bandung Ridwan Kamil pada Januari 2014, Braga Culinary Night atau BCN menjadi tempat wisata kuliner malam alternatif bagi warga Bandung yang ingin menghabiskan akhir pekannya.


Braga Culinary Night awalnya dikonsep sebagai festival makanan yang diadakan secara berkala. Lokasinya mengambil tempat di penggal Jalan Braga, Bandung, sebuah kawasan yang memang dikenal kental dengan nilai sejarah dan juga merupakan kawasan wisata yang cukup terkenal. Jadilah kawasan ini semakin populer dan menjadi sebuah kawasan yang semakin dinamis. Untuk dapat menikmati suasana di BCN memang tidak bisa dilakukan sembarang waktu. Sebab, gelaran itu hanya diadakan dua minggu sekali setiap hari Sabtu dari sore hari hingga dini hari atau menjelang pagi. Mungkin karena diadakan secara periodik itulah yang menyebabkan ribuan masyarakat selalu memadati momentum tersebut. Apalagi para muda-mudinya yang banyak menghabiskan malam Minggunya dengan hang out dan nongkrong berlama-lama di kawasan itu.

Ada banyak keistimewaan yang dapat dirasakan pada tempat wisata kuliner Bandung yang satu ini. Di sekitar tempat ini banyak sekali terdapat gedung-gedung kuno dengan berbagai arsitektur megah yang sangat menawan. Apalagi Jalan Braga juga dikenal sebagai kawasan yang kental dengan nilai sejarah. Selain itu, kemeriahan Braga Culinary Night juga diwarnai dengan permainan lampu warna-warni di sekitarnya dengan berbagai dekorasi unik karya para seniman Bandung. Pemandangan semacam ini semakin menambah romantis suasana yang ada. Pengunjung pun dapat bebas menikmati makanan yang ada sambil bercanda dan menikmati udara malam Parijs Van Java yang sejuk. Apalagi dengan adanya pertunjukan live music yang semakin menambah semarak suasana malam di Braga.

Bagi anda yang senang berburu kuliner istimewa, maka di BCN ini pula dapat anda temukan berbagai makanan tradisional khas Sunda yang nikmat. Dari tahu sumedang, siomay, cilok, cireng, surabi, sosis bakar, nasi timbel, nasi goreng, baso tahu, hingga berbagai jenis kue. Dengan puluhan gerai dan pedagang dan harga yang relatif murah, Braga Culinary Night kini telah menjadi kawasan wisata kuliner Bandung yang terkenal. 

(Sumber : travelblog.ticktab.com)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Kuliner Bandung : Braga Culinary Night"

Post a Comment