Wisata Kuliner Sate Kuda Di Jogja

Wisata Kuliner Sate Kuda Di Jogja - Kuliner sate kuda memang tidak se populer kuliner sate lain seperti sate ayam, sate kambing, atau sate sapi. Namun tidak sedikit juga penggemar sate kuda yang kono bisa meningkatkan vitalitas dan dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit ini. Bicara tempat kuliner sate kuda di Jogja, terdapat beberapa warung sate kuda yang ada di Jogja, namun warung sate kuda yang sudah cukup terkenal di wilayah Jogja adalah Sate Kuda Gondolayu.

Wisata Kuliner Sate Kuda Di Jogja

Sate Kuda Gondolayu ini sudah menjadi favorit masyarakat Jogja dan sekitarnya yang ingin menikmati olahan daging kuda. Tak heran jika warung sate yang alamat lokasinya berada di Jl. Jenderal Sudirman, tepatnya di sebelah barat jembatan Gondolayu ini selalu ramai di kunjungi para pengunjung. Karena letaknya berada di dekat Jembatan Gondolayu, mungkin inilah yang membuat tempat kuliner sate kuda ini dinamakan Sate Kuda Gondolayu.

Jembatan Gondolayu sendiri merupakan salah satu spot tongkrongan anak muda di Jogja. Banyak anak muda Jogja nongkrong di jembatan tersebut pada malam hari. Jika pada siang hari dari jembatan ini anda bisa melihat view Gunung Merapi dengan jelas, diantara deretan perumahan di bantaran kali Code.

Selain di percaya bisa menambah stamina bagi para pria, rasa daging kuda yang mirip dengan sate kambing namun tidak berbau prengus ini yang membuat orang suka dengan olahan sate kuda di tempat ini. Harga satu porsi Sate Kuda Gondolayu sendiri tidak terlalu mahal, yaitu sekitar 15 ribu untuk satu porsi berisi 6 tusuk sate kuda.

Berikut beberapa warung Wisata Kuliner Sate Kuda Di Jogja yang lain :

Sate Kuda Pak Kuncoro, alamat lokasi : Jl. Kranggan 64 A (dari Tugu ke utara dikit lalu belok ke barat)
Sate Kuda Bu Rohmat alamat lokasi : Jl Parangtritis Km 7
Sate Kuda Pak Singgih alamat lokasi : Jl Parangtritis, dekat dengan Pojok Beteng Wetan
Sate Kuda Bu Ani alamat lokasi : Jl Veteran No 196, Umbulharjo

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Kuliner Sate Kuda Di Jogja"

Post a Comment