Daftar Kuliner Di Bandung Selera Kaki Lima

Daftar Kuliner Di Bandung Selera Kaki Lima - Waktunya mudik, waktunya mencicipi aneka ragam kuliner Nusantara di berbagai daerah. Setiap kota yang kita singgahi pasti memliki wisata kuliner khas daerah tersebut. Untuk mengantisipasi agar isi kantong tidak terkuras, wisata kuliner kaki lima mungkin bisa menjadi alternatif anda. Selain harganya yang relatif lebih murah, rasa makanan nya pun tidak kalah dengan menu makanan di restoran.

Berikut Daftar Kuliner Di Bandung Selera Kaki Lima yang bisa anda nikmati saat anda kebetulan melintas atau singgah di kota Bnadung.

Daftar Kuliner Di Bandung Selera Kaki Lima

Batagor Hanjuang, Jalan Astina

Meski tidak setenar Batagor Riri atau Batagor Kingsley, tapi Batagor Hanjuang yang dijual di sebuah gerobak persis di depan Rumah Makan Anugrah, di Jalan Astina (belakang Istana Plaza) cukup memuaskan. Batagornya nggak terlalu berminyak, ikan tenggirinya cukup terasa dan bumbu kacangnya juga enak.

Kupat Tahu Gempol

Kupat Tahu Gempol yang sudah berjualan sejak tahun 1975 ini berlokasi di Pasar Gempol, Jl. Gempol Kulon No. 53, Bandung. Lokasinya berada di antara Jalan Dago dan Jalan Banda. Warung ini buka antara jam 05.30 – 10.00 pagi. Selain di Pasar Gempol, warung Kupat Tahu ini juga membuka cabagng di daerah Setiabudhi, Dago, dan Lapangan Gasibu.

Nasi Goreng Bistik Sapi AA

Berlokasi di Jalan Astana Anyar 264, Bandung, nasi bistik AA berjualan pukul 17.30 sampai tengah malam atau sampai habis. Tersedia berbagai macam menu seperti: Nasi Bistik, Nasi Cah Jamur, Nasi Puyunghai, Nasi Capcay, Nasi Kuluyuk, Nasi Goreng Bistik, Mie Goreng, Mie Kuah, Kwetiaw Goreng, dan Bihun Goreng. Namun menu andalannya tentu saja nasi goreng bistik, yaitu nasi goreng yang diberi daging ayam goreng tepung yang renyah, dipadukan dengan kentang goreng, wortel dan buncis.

Ayam Bakar Madu Warung 97

Dikenal juga dengan Nasi Uduk Cinta berlokasi di Jalan Rajiman ini (seberang Tomodachi café), menu yang tersedia antara lain: ati ampela, sate usus, pecel lele, nasi uduk, dan tentu saja favoritnya adalah ayam bakar madu.  Porsi nasi uduknya besar dan mengenyangkan, dan kol gorengnya juga crispy.

Sop Kaki M. Syam

Sop Kaki Kambing H Syam berlokasi di Jalan Banceuy, buka setiap hari pukul 17.30- 23.00. Selain menyediakan sop kaki kambing, warung ini juga menyediakan Sop Sapi.

Soto Sulung Cilaki

Buat yang suka soto sulung, boleh coba yang dijual di sebuah warung tenda di Jalan Cilaki. Nikmatnya soto dengan daging dan jeroan dengan paduan kuah kuningnya yang kental dan gurih. Bisa juga memakai tambahan telur rebus.

Bebek Ali (Bebek Borromeus)

Kenikmatan dari bebek yang dijual di sebuah tenda di belokan seberang pintu selatan RS Borromeus (Tepatnya di Jalan Hasanuddin 8, Bandung) sudah dikenal seantero Bandung. Bebeknya empuk, lezat, dan juga tidak amis. Rasa sambalnya juga pas, nggak terlalu menggigit. Setiap harinya Bebek Borromeus ini mulai berjualan pukul 17.00 dan kadang pukul 19.00 sudah habis.

Demikian Daftar Kuliner Di Bandung Selera Kaki Lima yang rekomended untuk menemani andak saat mudik lebaran sambil ber wisata kuliner.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Kuliner Di Bandung Selera Kaki Lima"

Post a Comment