Perkedel Bondon, Kuliner Bandung Malam Hari

Perkedel Bondon, Kuliner Bandung Malam Hari - Kuliner bandung yang satu ini hanya bisa ditemui pada malam hari, orang - orang menyebutnya Perkedel Bondon. Penjual Perkedel Bondon baru buka mulai jam 11 malam, oleh karena itu di sebut "bondon" yang dalam bahasa sunda berarti wanita tuna susila. Disebut demikian karena dulu makanan ini banyak memiliki pelanggan wanita - wanita yang baru pulang dari tempat hiburan. Warung yang bertempat di dekat Stasiun Hall selatan, Jalan Suniaraja dalam terminal lama ini sudah menjadi primadona para mahasiswa karena harganya yang murah. Selain perkedel Bondon, warung ini juga menyajikan aneka gorengan lainnya seperti perkedel jagung, tempe mendoan, dan tahu goreng.

Perkedel Bondon, Kuliner Bandung Malam Hari

Perkedel yang berbahan dasar kentang ini dulunya disebut perkedel Kostes. Banyak dari para pelanggan datang malam - malam demi menikmati wisata kuliner ini sambil nongkrong menghabiskan malam. Tak hanya dari kalangan mahasiswa yang sengaja mampir tetapi tak jarang orang-orang bermobil juga menjadi pelanggan tetap Perkedel Bondon ini.

Tak jarang mereka harus mengantri untuk mendapatkan Perkedel Bondon yang panas karena baru saja diangkat dari penggorengan. Memang kuliner bandung yang satu ini sangat nikmat jika dinikmati ketika kondisi masih panas. Disajikan masih panas-panas dan dengan sambal saja sudah cukup untuk menemani nasi sebagai lauk bersantap atau sebagai kudapan dengan cocolan sambal. Sedangkan sambal yang menemani terbuat dari sambal terasi.

Cara memasak nya pun masih tradisional yakni menggunakan tungku arang demi mempertahankan citarasa perkedel Bondon begitu pula dengan resepnya. Dari tekstur luar perkedel ini nampak crunchy, namun tekstur dalamnya lembut.

Masalah harga jangan khawatir, seperti gorengan pada umumnya, perkedel Bondon ini dijual dengan harga 1.000 rupiah. Pengunjung yang membeli kebanyakan langsung makan ditempat, namun tak sedikit pula yang dibungkus bawa pulang karena tempat yang disediakan untuk pengunjung tidak banyak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perkedel Bondon, Kuliner Bandung Malam Hari"

Post a Comment