Daftar Tempat Wisata Kuliner Garut

Daftar Tempat Wisata Kuliner Garut - Untuk mencari wisata kuliner garut anda tidak perlu repot -repot untuk menemukannya. Banyak tempat kuliner khas garut yang bisa anda temui disana. Jika anda kebetulan sedang berwisata di Garut, anda bisa mencoba beberapa tempat kuliner Garut dibawah ini.


1. Es Goyobod 
Es Goyobod merupakan minuman tradisional khas yang berasal dari Garut, Jawa Barat. Meskipun es ini berasal dari Jawa Barat, es goyobod juga sudah banyak didagangkan di daerah kota Bandung dengan menggunakan gorabak dorong dan berkeliling kampung. Es goyobod ini memiliki racikan berupa bahan dasar dari tepung hunkue, sehingga memiliki rasa yang gurih dan lembut di lidah. Es Goyobod banyak tersedia di rumah makan - rumah makan di Garut, jika anda bingung untuk memilih rumah makannya, anda bisa datang di depan lapangan alun-alun garut.

2. Bakso Garut 
Garut juga mempunyai kuliner Bakso yang khas, layaknya malang yang identik dengan Bakso Malang, Garut juga punya kuliner Bakso Garut. Beberapa lokasi warung Bakso Garut yang cukup terkenal dan pastinya akan memanjakan lidah pecinta kuliner bakso adalah sebagai berikut.

  • Mie Bakso Mang Iko Ber alamat di Jl. Pasar Baru, Bakso Mang Iko menjadi tujuan para pecinta kuliner bakso di Garut. Bakso ini tergolong berkuah bening.


  • Mie Baso Ceu Ikah Warung bakso yang ber alamat di Jl. Rel Kereta Api Rengganis ini selalu dijejali para pembeli setiap harinya. Rasanya yang khas membuat mie baso Ceu Ikah menjadi favorit masyarakat Garut dan Sekitarnya.


  • Mie Baso Ceu Titi Alamat Mie Baso Ceu Titi berada di Jl. Cimanuk tepatnya di seberang Bank BPR Karya Jatnika. Sama seperti dua warung bakso sebelumnya, warung bakso ini juga selalu ramai oleh pembeli dan rasanya tidak kalah enak dengan warung bakso lainnya.

3. Soto Garut 
Soto Garut yang cukup terkenal ada di Jl Cimanuk, tepatnya di samping Koperasi Hikmat. Soto Garut disitu terkenal dengan rasanya yang enak. Tak heran jika setiap harinya banyak di kunjungi para pecinta kuliner soto.

4. Awug Garut 
Makanan khas Garut ini termasuk ke dalam camilan, dan biasanya dinikmati oleh masyarakat Sunda di kala sedang bersantai ditemani segelas teh hangat.

Meski termasuk ke dalam jenis camilan, namun awug cukup mengenyangkan. Maklum, bahan baku terbuat dari tepung beras yang dicampur parutan kelapa, aroma pandan, dan gula merah. Semua bahan dicampurkan, dan kemudian dikukus di atas api sedang.

Ada yang unik dalam mengukus adonan awug. Tempat untuk mengukusnya adalah wadah khusus yang berbentuk kerucut dan terbuat dari anyaman bambu. Kalau di masyarakat Sunda, tempa tersebut diberi nama aseupan. Aseupan berisi adonan awug kemudian disimpan di atas dandang sampai adonan benar-benar matang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Daftar Tempat Wisata Kuliner Garut"

Post a Comment